Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/UJ0xDx


Salah satu jenis cake yang cukup populer dimasyarakat adalah cake gulung atau roll cake. Cake gulung adalah sejenis cake yang digulung. Cake ini banyak dijumpai di pasar tradisional, toko kue hingga hotel berbintang. Cake gulung biasanya disajikan dalam bentuk bundar hasil potongan melintang dari satu lonjor gulungan cake. Cake ini bisa disajikan dalam berbagai kesempatan baik untuk pesta maupun sebagai antaran dan buah tangan.

Buku Cake Gulung Istimewa ini ditulis oleh Koko Hidayat berisi empat puluh resep cake gulung yang sangat istimewa baik dengan aneka variasi tampilan dan juga aneka filling yang digunakan. Penulis tidak hanya membagi aneka resep cake gulung yang lezat saja namun ia juga membagi tip supaya cake gulung yang dibuat hasilnya sempurna.

Pembuatan cake gulung kelihatannya sulit namun sebenarnya proses pembuatan cake gulung hampir sama seperti pembuatan cake biasa, namun loyang digunakan sedikit berbeda. Selain itu cake gulung memerlukan dua kali pengerjaan, yaitu pematangan cake dan proses lanjutan setelah matang dan dibiarkan dingin, cake dilapisi selai, lalu digulung. Isi atau filling akan sangat berpengaruh pada cake sehingga pemilihan filling seperti butter cream atau selai harus yang sesuai sehingga dihasilkan cake gulung dengan rasa yang pas.

Supaya cake gulung yang dibuat hasilnya sempurna maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu pemilihan bahan yang berkualitas, mengikuti langkah-langkah proses pembuatan dengan benar, menggunakan bahan tepat sesuai ukuran dan juga dengan memperhatikan tip yang telah diberikan oleh penulis dalam buku ini.

Selain untuk dipraktekkan oleh para pembaca di rumah, buku ini juga bagus digunakan sebagai referensi oleh orang-orang yang mempunyai usaha dibidang boga sebagai salah satu produk unggulan karena selain setiap resep dilengkapi dengan tampilan foto-foto menarik, buku ini juga dilengkapi dengan foto step by step pembuatan kulit luar cake gulung sehingga dapat membantu pembaca untuk memberi gambaran hasil jadi cake tersebut.




(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)


0 komentar: