Versi Shvoong dapat dilihat disini http://bit.ly/R0MfQt


Menghias kue sendiri tadinya merupakan sesuatu hal yang sangat sulit dilakukan apalagi untuk sebagian orang yang masih awam dengan dunia cake decorating. Namun hadirnya NCC (Natural Cooking Club) sebuah komunitas dengan ribuan anggota yang tersebar diseluruh Indonesia bahkan hingga ke mancanegara yang anggotanya merupakan penggemar dan praktisi kegiatan boga telah mematahkan anggapan bahwa menghias kue sendiri adalah sebuah kemustahilan. Hadirnya buku yang ditulis oleh sang pendiri NCC, Fatmah Bahalwan dan tim NCC ini memberikan panduan secara rinci bagaimana teknik menghias kue yang baik dan benar serta menghasilkan tampilan cake yang memukau dengan menggunakan media butter cream. 

Di komunitas NCC sendiri, cake decorating adalah salah satu kursus yang paling banyak peminatnya dan kehadiran buku ini tentunya akan membuat banyak orang yang berminat pada cake decorating semakin mudah mendapatkan referensi bermutu yang akan menambah pengetahuan dan keterampilan dalam bidang cake decorating. 

Alat dan bahan yang digunakan untuk menghias cake dengan media butter cream ini sangat mudah ditemukan di toko bahan kue dan peralatan membuat kue. Bagi para pemulapun tidak perlu khawatir karena buku ini memuat petunjuk dasar yang cukup detail serta dilengkapi dengan 36 kreasi hiasan cake dengan petunjuk step by step yang mudah ditiru. 
Dengan mengikuti semua petunjuk yang diberikan maka pembaca pasti akan dengan mudah dapat menghias sendiri cake yang diinginkan dengan tampilan yang indah dan pastinya dengan menghias cake sendiri maka akan didapat kebanggaan serta kepuasan hati serta pujian dari orang lain. 

Buku ini secara rinci memperkenalkan alat dan bahan yang digunakan dalam proses cake decorating, memberikan beberapa resep dasar beberapa jenis kue, memberikan beberapa resep untuk membuat butter cream sendiri, memperkenalkan teknik dasar menghias cake dengan butter cream yang dimulai dari proses menyiapkan butter cream, memoles cake (scrapping), membuat gradasi warna, memperkenalkan beberapa jenis-jenis semprotan dasar serta menampilkan 36 contoh aplikasi cake decorating dengan butter cream. Jadi dengan panduan yang sedemikian lengkap maka para pembaca pasti akan dengan mudah bisa menjadi seorang cake decorator yang handal.

Sumber: http://id.shvoong.com/books/dictionary/2336432-cake-decorating-dengan-butter-cream/#ixzz2HcY2syC2


Tulis review/ringkasan anda sendiri di shvoong.com dan dapatkan dollar sebagai bayarannya. Buruan gabung di http://www.shvoong.com/aff-BAA59/

0 komentar: