Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/XvMxeX


Cake berhias atau sering disebut tart dulu memang berasal dari negara barat namun seiring perkembangan jaman kue ini sudah sangat populer di Indonesia. Kue ini sering hadir dalam setiap pesta baik pesta ulang tahun, penikahan, kelahiran anak maupun saat hari raya.

Kue tart dapat dibeli di toko kue atau memesan pada orang yang memiliki usaha pembuatan kue ini namun bila anda bisa membuatnya sendiri di rumah tentunya anda akan merasa lebih puas dan bangga. Buku yang disusun oleh Purbo Yudowinoto ini bisa anda jadikan referensi bila anda belum memiliki kesempatan untuk belajar menghias cake di tempat kursus.  Buku ini dilengkapi dengan VCD sehingga dapat memandu anda dalam belajar menghias kue.

Buku ini sendiri merupakan kelanjutan dari buku Dekorasi Cake 1 yang memuat cara menghias kue untuk tingkat dasar. Dalam buku Dekorasi Cake 2 anda akan mendapatkan langkah-langkah menghias kue yang lebih lengkap dan variatif, contohnya kue-kue untuk ulang tahun, kelulusan, kelahiran anak, hari raya, ulang tahun pernikahan serta hari-hari istimewa lainnya.

Isi dari buku ini meliputi pengenalan alat dan bahan untuk membuat cake, pengenalan alat untuk menghias cake, pengenalan bahan serta resep untuk membuat krim mentega, pengenalan jenis-jenis spuit dasar, serta step by step latihan membuat beberapa hiasan dari buttercream dengan menggunakan aneka spuit dasar baik untuk dekorasi di atas cake maupun untuk menghias bagian tepi dan sisi cake, pengenalan resep membuat cake sederhana, cara menutup cake dengan krim mentega serta menampilkan beberapa contoh variasi dekorasi cake baik untuk dewasa, remaja maupun untuk anak-anak.

Jika anda giat berlatih dan tidak mudah putus asa maka keterampilan anda pasti akan meningkat dan anda berpeluang besar menjadi seorang yang ahli menghias kue. Anda akan dapat membuat aneka kue dengan dekorasi yang cantik dan tentu sesuai dengan tema pestanya. 




(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar: