Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/13F1AsM


Brownies kukus, siapa yang tak kenal penganan yang satu ini. Walaupun bentuk dan tampilan aslinya tidak bisa dikatakan istimewa namun kelezatannya telah menggoda selera banyak orang. Kelezatan kue yang satu ini sungguh unik yaitu perpaduan kelembutan tekstur kuenya dengan lumeran cokelat berupa filling dari lapisan cake saat kita menyantapnya.

Selama ini tentu orang lebih mengenal brownies sebagai kue yang dipanggang dengan tekstur cake bantat. Namun Ny. Liem berhasil membuat inovasi mengagumkan dalam dunia usaha boga dengan menghasilkan brownies yang dibuat dengan cara dikukus bukan dengan dipanggang. Hasilnya tentu sebuah cake yang kelezatannya sungguh unik. Tekstur cake ini sangat lembut dan bila dimakan maka lapisan cokelat fillingnya akan langsung lumer dimulut yang memberikan sensasi kenikmatan cita rasa suatu penganan yang akan sulit dilupakan begitu saja.

Buku Variasi Brownies Kukus ini merupakan buku perdana dari Seri Resep Andalan Ny. Liem. Ny. Liem sendiri merupakan seorang pakar boga di kota Bandung yang sangat terkenal sebagai pemilik sekaligus pengajar langsung kursus masak dan kue dengan ribuan murid. Buku ini dibuat olehnya untuk memperkaya khasanah kuliner Indonesia sekaligus untuk mempermudah mereka yang memiliki minat dan kepentingan dalam dunia boga namun belum berkesempatan mengikuti kursus yang diadakan oleh Ny. Liem.

Buku ini berisi lebih dari 20 resep brownies kukus dengan beberapa resep cake kukus lainnya sebagai bonus. Dalam buku ini pembaca tak hanya dapat membuat brownies kukus yang cokelat saja seluruhnya namun juga dapat membuat belasan brownies kreasi baru dengan tampilan beraneka ragam baik warna dan juga bentuk serta cita rasa yang berbeda.
Pembaca selain dapat membuat Brownies Kukus Putih Telur dan Brownies Kukus Original juga dapat membuat aneka varian Brownies Kukus atau Cake Kukus lainnya seperti Strawberry Jazzy Brownies, Cheese Avenue Brownies, Triple Chocolate Brownies, Cappuccino Brownies, Lapis Legit Kukus, Fruit Orange Brownies, Peanut Butter Brownies, Butter Cheese Brownies, Casablanca Brownies, Pandan Cheese Brownies, Marmer Cake Kukus, Fruit Cake Kukus, Brownies Ketan Hitam, Chicken Cake, Clarinova Brownies, Chocolate Fruit Brownies dan beberapa resep brownies kukus lainnya yang tak kalah lezat.

Buku ini akan sangat bermanfaat bukan hanya bagi penggemar brownies kukus yang ingin mencoba membuat sendiri brownies kukus di rumah namun juga dapat dijadikan referensi bermanfaat bagi yang sedang menjalankan usaha dibidang boga.


Sumber: http://id.shvoong.com/books/dictionary/2350810-variasi-brownies-kukus-resep-andalan/#ixzz2HziITC1i



(Tulis review/ringkasan anda sendiri di shvoong.com dan dapatkan dollar sebagai bayarannya. Buruan gabung di http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar: