Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/UutAun



Cake cantik dalam plastik mika merupakan variasi lain dalam penyajian dessert yang saat ini sedang populer. Cake ini merupakan perpaduan dari cake dan puding. Selain cita rasanya yang begitu lezat dan membelai lidah, penampilannyapun tak kalah cantik dan dapat menggugah selera orang untuk menikmatinya. Melihat tampilan cake ini yang begitu menawan tentu orang akan menduga pembuatannya sangat sulit dan hanya seorang chef berpengalaman saja yang dapat membuatnya. Namun dengan buku ini anda yang merupakan seorang pemula dalam dunia bogapun dapat membuatnya dengan mudah. Selain mudah dan praktis, biaya pembuatannyapun tak mahal.

Buku ini disusun oleh Rudy Choirudin, sebuah nama yang tak asing lagi dalam dunia boga Indonesia. Keahliannya dalam memadupadankan aneka bahan makanan tidak diragukan lagi. Buku ini ia bagi menjadi dua bagian dimana bagian pertamanya merupakan bagian pendahuluan dan bagian kedua merupakan bagian aplikasi dimana anda akan menemukan 50 resep pembuatan cake yang dikemas dalam plastik mika.

Pada bagian pendahuluan, Rudy Choirudin memaparkan secara detil cara pembuatan 11 jenis cake, resep membuat aneka cream dan cara membuat aneka ornament penghias cake. Sementara pada bagian aplikasi pembaca dapat melihat 4 bentuk variasi cake dalam plastik mika yang dibuat berdasarkan bentuk cake yaitu bentuk bulat, bentuk hati, bentuk tetes air dan bentuk kotak. Cake ini juga dibuat dengan mengkombinasikan berbagai bahan yaitu cream, gelatin, agar-agar dan juga aneka buah-buahan segar. Hiasan tambahan berupa cokelat modeling dan bahan lainnya seperti meringue akan membuat tampilan cake ini semakin cantik.

Selain aneka kombinasi bahan yang diperkenalkan oleh Rudy dalam buku ini, para pembacapun dapat menciptakan sendiri puluhan aneka kreasi lainnya. Sehingga diharapkan para pembaca dapat menyuguhkan cake cantik dalam mika ini untuk hidangan bagi tamu anda atau sebagai hadiah kejutan bagi orang yang anda sayangi bahkan dapat juga dijadikan cake andalan bagi anda yang saat ini sedang bergerak dalam usaha boga.

Sumber : http://id.shvoong.com/books/dictionary/2350817-cake-cantik-dalam-plastik-mika/


(Tulis review/ringkasan anda sendiri di shvoong.com dan dapatkan dollar sebagai bayarannya. Buruan gabung di http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)


0 komentar: