Barbie is always girls' fave. Yup kali ini saya kembali membuat Barbie Cake untuk sang birthday girl, Saskia. Untuk ultahnya yang ke lima ini ia special request minta dibuatkan barbie cake. Lantaran saya sedang tak punya stok fondan akhirnya terpaksa sang barbie dihias dengan buttercream. Ini adalah kali pertama saya membuat barbie dengan hiasan buttercream so jangan heran kalau belum sesempurna yang saya inginkan.


Basic cakenya seperti barbie-barbie cake yang pernah saya buat sebelumnya yaitu pakai brownies kukus coklat-nya Ny Liem yang lembut dan nyoklat abies. Untuk dekornya saya mulai dengan mengcover tipis-tipis kue dengan buttercream warna putih dan setelah itu dengan menggunakan tusuk gigi saya membuat pedoman untuk model gaunnya. Dengan spuit mawar saya membuat ruffle disekeliling rok dan untuk bagian atas saya menggunakan spuit bintang kecil termasuk untuk menutup bagian atas tubuh sang barbie dengan buttercream warna pink. Supaya gag sepi saya tambahkan 2 kupu-kupu fondan warna pink dan kuning sebagai pemanis. Simple tapi tetap bikin sang birthday girl bahagia.


Happy 5th birthday Saski. Wish you all the best always...

0 komentar: