Versi Shvoong dapat dilihat disini http://bit.ly/TBoRs0


Buku yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama ini disusun oleh Fatmah Bahalwan dan tim NCC. NCC merupakan sebuah komunitas dengan ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan hingga ke mancanegara, dimana para anggotanya adalah penggemar dan praktisi kegiatan boga. Di komunitas NCC, cake decorating adalah salah satu kursus yang paling banyak peminatnya sehingga tak heran kalau Fatmah Bahalwan dan tim NCC meluncurkan buku Step By Step Cake Decorating Dengan Fondant ini setelah sebelumnya meluncurkan buku Step By Step Cake Decorating Dengan Butter Cream.

Buku ini berisi panduan lengkap menghias kue dengan material yang sedang in saat ini yaitu dengan menggunakan fondant (orang Amerika biasa menyebut bahan ini fondant sementara orang Eropa dan Australia menyebutnya plastic icing). Fondant merupakan bahan penghias kue yang berbahan dasar gula, mudah dibentuk (plastis) seperti mainan anak-anak, bertekstur lunak dan manis seperti permen. Fondant bisa diwarnai dengan aneka warna dan juga dapat dibubuhi esens untuk mendapatkan variasi rasa.

Alat dan bahan untuk menghias cake dengan rolled fondant ini mudah ditemui di toko bahan kue dan toko peralatan membuat kue. Dengan tambahan pewarna maka fondant siap digunakan untuk menghias cake. Fondant merupakan bahan dekorasi yang unik karena bahannya yang elastis memungkinkan kita membuat aneka bentuk benda seperti mobil, ikan, rumah, miniatur orang dan bentuk lainnya sesuai dengan imajinasi kita.
Sama seperti buku sebelumnya yaitu Cake Decorating dengan Butter Cream, buku ini juga dilengkapi dengan pengenalan alat dan bahan, beberapa resep dasar cake, resep membuat sendiri royal icing yang dapat diaplikasikan bersama dengan fondant, pengenalan beberapa fondant tools, cara menguleni dan mewarnai fondant, cara mengaplikasikan fondant pada cake, dilengkapi juga dengan teknik dasar membentuk hiasan fondant seperti cara membuat pinggiran/renda, membuat tali pilin, membuat aneka bentuk 2 dimensi, membuat bunga, quilting, membuat daun, embossing, membuat drappery, membuat ploi hadap, membuat wiru, membuat pita kado, membuat pita spiral, membuat aneka figurin sederhana, membagi beberapa tips sukses mendekorasi cake dengan fondant dan tentu saja menyajikan step by step cara menghias cake dengan fondant yang dilengkapi dengan 36 contoh kreasinya.
Dengan referensi selengkap itu tentunya para pembaca serasa memiliki guru sendiri di rumah dan menghias cake sendiri dengan fondant bukan masalah lagi.


Sumber: http://id.shvoong.com/books/dictionary/2336660-step-step-cake-decorating-dengan/#ixzz2HcPdbMwI


Tulis review/ringkasan anda sendiri di shvoong.com dan dapatkan dollar sebagai bayarannya. Buruan gabung di http://www.shvoong.com/aff-BAA59/

0 komentar: