Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/T9YJX7


Ada banyak cara yang dilakukan para orang tua untuk menunjukkan kasih sayang mereka pada anak-anaknya, salah satunya adalah dengan menghadiahkan sesuatu yang istimewa pada hari ulang tahunnya. Memberikan cake lezat dalam bentuk menarik hasil karya sendiri tentunya akan menjadi kejutan manis bagi anak-anak kita.

Buku yang disusun oleh Nenden Kirana ini akan membantu para pembaca berkreasi membuat cake dalam bentuk angka yang tentu disesuaikan dengan usia anak yang berulang tahun. Buku ini berisi lebih dari 30 kreasi cake dari angka 1 hingga 10 dan pada bagian pendahuluan dilengkapi pula dengan teknik pembuatan dan teknik menghias cake.

Ada beberapa bahan yang dipergunakan untuk menghias dan menutup cake bentuk angka. Yang pertama adalah butter cream yang dibuat dari campuran mentega dan gula halus yang dikocok terlebih dahulu lalu diberi warna. Sebelum digunakan butter cream dimasukkan dahulu ke dalam kantung plastik segitiga, gunting ujungnya lalu masukkan lagi ke dalam kantung plastik segi tiga yang telah diberi mata semprit dan segera semprotkan di atas cake membuat bentuk yang diinginkan. Selain menggunakan butter cream, cake juga dapat dihias dengan menggunakan sugar paste dan kemudian dilengkapi dengan aneka pernak pernik hiasan cake.

Ajak anak anda memilih sendiri kreasi yang diinginkan. Bagi anak-anak sesederhana apapun cake yang dipersembahkan kepada mereka namun bila dibuat sendiri oleh orang tuanya dengan sepenuh hati maka akan menjadi sesuatu yang begitu berharga dan meninggalkan kesan yang mendalam.


(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)


0 komentar: