Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/VQ9w7Z


Buku yang ditulis oleh Mirawati ini berisi aneka kreasi cake yang semuanya berbentuk hati karena menurut sang penulis, hati merupakan lambang kasih sayang abadi. Bentuk hati diaplikasikan menjadi berbagai kreasi hiasan cake untuk berbagai kesempatan. Penulis sendiri memulai karir dalam dunia boga sejak tahun 1979 di Jakarta dan telah banyak memenangkan aneka lomba membuat kue nasional.

Dalam buku ini semua cake dihias dengan menggunakan teknik butter cream siram, yaitu butter cream yang ditim di atas air panas sehingga cair dan disiramkan ke atas permukaan cake. Butter cream siram akan membuat permukaan cake terlihat licin dan mengilap.

Buku ini berisi beberapa resep aneka jenis cake yang dapat digunakan sebagai basic cake seperti lapis surabaya, bolu pandan dan bolu cokelat, beberapa resep butter cream dan cara menutup cake dengan butter cream siram, memperkenalkan bahan-bahan untuk menghias cake yaitu aneka kreasi hiasan seperti semprotan butter cream dalam bentuk ornament indah, rangkaian bunga dari gum paste dan cokelat warna warni.

Sebanyak lebih dari tiga puluh kreasi hiasan cake bentuk hati dapat anda kembangkan menjadi puluhan kreasi lain dengan menambahkan ide-ide anda sendiri. Semuanya diberikan kepada anda untuk menjadi ide baik bila cake akan dipesan lewat toko maupun untuk dibuat sendiri.



(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar: