Bicara soal hoby, salah satu hoby saya adalah membaca buku. Kadang suka nggak jelas kategori buku apa yang saya suka. Kayaknya sih berbagai jenis buku bisa saya sukai asalkan memang bagus dan bisa menambah wawasan.
Bagi saya membaca buku lebih mengasyikkan ketimbang menonton TV, apalagi sekarang2 ini banyak banget acara di TV yang nggak jelas (kecuali kalo punya TV kabel kali yee....). Sedih banget lihat di TV acaranya cuma berkisar antara sinetron (yang kebanyakan isinya ttg wanita yang lemah yang kerjaannya cuma nangis melulu, perebutan harta, udah gitu yang paling bahaya adalah adanya cerita2 yang banyak mengumbar kemusyrikan, takut sama hantu dan kawan2nya serta menginspirasi orang untuk harta oriented), gosip/infotainment (kadang di semua stasiun TV membahas hot topic yang sama; perceraian artis, perebutan hak asuh, perselingkuhan, pesta perkawinan yang mengumbar kemubaziran), Reality show (yang kadang jauh banget dari reality yang sebenarnya), Talk Show (yang kadang mengumbar joke2 yang tidak etis, saling mencela, penampilan bintang tamu yang sangat tidak sopan baik dalam berucap maupun berpenampilan sehingga kadang sempat mikir kok bisa ya yang seperti ini jadi publik figur ? Nilai positif apa yang bisa kita teladani dari mereka ?). Daftar ini bisa jadi panjang deh kalau dibahas, tapi males.com deh kalau harus membahasnya....

Itulah kenapa saya jadi lebih suka baca buku. Ada peribahasa yang bilang kalau buku adalah jendela dunia. Itu bener loh. Dengan baca berbagai buku maka kita bisa melihat belahan dunia lain walaupun belum pernah kesana sekalipun.

Waktu saya kecil buku favorite saya adalah karya2 Enid Blyton. Bagi saya karya2 beliau sangat inspiratif buat anak seusia saya kala itu. Hampir semua karyanya sudah saya baca dan saya jatuh cinta berat dengan cerita2 yang tertuang di buku2nya.
Ketika dewasa saya tetap menyukai karya Enid Blyton tapi juga mulai melirik pengarang lain. Dan saya jatuh hati dengan karya2 Sidney Sheldon. Saya dulu sempat berkhayal bisa mengarang sebuah fiksi yang penuh cerita dramatis seperti hasil karya beliau. Ada salah satu bukunya yang sangat saya gandrungi yaitu "Konspirasi Hari Kiamat" or Doomsday Conspiracy. Karena disana ada unsur fiksi science, spionase dan beberapa pelajaran bahasa asing yang membuat saya jadi ingat salah satu cita2 kecil saya yaitu ingin jadi agen rahasia yang menguasai banyak bahasa asing. Dulu sih terdengar wah bagi saya, tapi setelah besar he he he nggak pengen lagi tuh jadi agen rahasia.


Saya sempat berfikir nggak ada pengarang lain yang bisa mengarang sebuah thriller sehebat Sidney Sheldon tapi pendapat saya berubah 180 derajat waktu membaca karya2 Dan Brown. Wow, semua bukunya udah saya beli dan baca dan semuanya top banget !!!! Ternyata Sidney Sheldon masih kalah pesonanya dibandingkan Dan Brown yang bisa menghanyutkan imajinasi saya sewaktu membaca lembar demi lembar novel2nya.

Sewaktu novel Da Vinci Code mau difilmkan saya berharap penuh bahwa saya bisa menyaksikan visualisasi yang menarik yang diadaptasi dari novel best seller tsb. Tapi ternyata nggak booo. Saya kecewa banget karena ternyata filmnya nggak sedasyat novelnya bahkan cenderung garing. Jadi bete deh...

Kalau menurut saya karya Dan Brown yang paling dasyat adalah Angel and Demons. Wuih top banget deh alur ceritanya dan nggak nyangka banget dengan endingnya yang penuh kejutan. Saya nggak tahu apakah novel ini akan difilmkan juga atau nggak ya ??



Ada satu lagi pengarang yang bikin saya rela hunting semua seri buku2nya ke berbagai toko buku, yaitu Laura Ingalls Wilder. Ingat film "Little House on the Prairie" kan ??? Itu lho film seri klasik yang dibintangi Alm Michael Landon dan Melissa Gilbert. Coba deh baca buku2nya, dijamin nggak kalah mengasyikkan dengan karyanya Dan Brown. Ssst saya sekarang udah punya semua koleksi buku2nya dari seri "Little House in The Big Woods" sampai dengan "Di tepi Sungai Kecil" yang menceritakan kisah Rose Wilder sang putri dari Laura Inggalls. Buku2 ini adalah buku2 yang nggak boleh dipinjam oleh siapapun karena butuh perjuangan keras loh untuk mengumpulkan semua serinya.

Nah itulah koleksi buku2 dari para pengarang favorit saya. Masih banyak lagi sih tapi nanti saya posting lagi ya.
(Let's talk about one of my hobbies at this time. Reading is my way to killing time. I think reading a book is more enjoyable than watching TV, in addition there are no good things that we can find on TV lately but Soap Opera, infotainment and several talk shows and reality shows which I think they don't good enough to see by me and my family.
Ok, I prefer reading to watching TV. I have some favorite writters. When I was young I loved Enid Blyton's novels. She was my inspiring writer for me through my younger years. I have read almost all of her novels and until now I'm still impressing with hers.
Beside Enid I found another great writter that impressed me with his killing novels. Why I said his novels with 'killing novels' ? Since I couldn't stop myself to read his books until finish. I couldn't do anything before read his last page. Wow, so wonderful books for me.
Then, I have changed my mind when I read Dan Brown's novels. I though before that I won't find another writter that greater than Sidney Sheldon, but I was wrong. Dan Brown's in fact killer me much more than Sidney Sheldon's. I think the best of the best novel from Dan Brown is "Angels and Demons". I love it so much. I hope it will be become a film like "Da Vinci Code" eventhough I didn't like Dan Vinci Code Movie since it was not as good as my imagination before when I was reading it's novel. I hope Angels and Demons will be better.
Laura Ingalls Wilder is my most fave author. I have all of her books that I've hunted to every bookstore. I collected her books and I kept them in the most secure place in my bedroom. I read her books for many times and never got bore. I never let anybody touched those books since they were so special for me. Is there anyone who loves read like me ? Please contact me to share your thoughts about the special books or author that have been being your inspiring author. Enjoy my collections above)

0 komentar: