Sewaktu mendelivery cup cakesnya Mba Evi ke Jati Asih masuk sms yang menanyakan harga kue buatan saya. Sambil sibuk mencari alamatnya Mba Evi, saya juga sibuk sms-an dengan sang calon customer. Dan pada akhirnya sang calon customer, Mba Yulia, memesan sebuah kue dengan dekor fondan berbentuk The Cars Cake. Yang bikin takjub ternyata eh ternyata sang customer tinggal tak jauh dari rumah saya berada alias ternyata kami tetanggaan. Walah dunia emang sempit yak ?


My blog reader, setiap kue yang saya buat selalu menyimpan behind the story yang unik2 yang terus terang bikin sang tukang kue kadang merasa desperate, kadang seneng, kadang kesel, kadang capek luar biasa atau bahkan kadang bikin terharu juga. Nah sewaktu membuat kue ini saya sempat merasa desperate karena selain kuenya susah juga karena anak2 saya sedang kompak rewel. Jadi sambil baking saya juga harus nyambi menenangkan anak2. Selain itu suami yang saat itu berperan sebagai QC sebentar2 mengkritik soal ketidaksimetrisan sang mobil-lah, kurang inilah, kurang itulah dsb dsb yang bikin saya sempet senewen. Hehehe ternyata menjadi tukang kue bukan cuma mesti belajar tiada henti untuk memperdalam kemampuan baking dan cake decorating tapi juga harus belajar sabar dan ilmu ikhlas...

Tapi berkat saran dan kritik suami, saya jadi tahu mana yang mesti diperbaiki, mana yang mesti dikurangi atau perlu ditambah. Saya tau suami ingin customer puas dengan hasil karya saya karena ini bukan lagi sekedar sebuah kue tapi juga ada taste seni dan kesungguhan hati saya disitu :D. Walau ketika proses pembuatan kue memang menguras energi dan emosi tapi ketika sang kue jadi whew biasanya saya senang bukan kepalang dan kali ini anak saya yang sulung, Farizi, bahkan langsung order kue yang sama untuk ultahnya bulan depan.

After all Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan kuenya sesuai deadline dan mendeliverynya ke rumah Fayyaz sang birthday boy. Sayang pas delivery saya gag sempat ketemuan sama Mamanya Fayyaz, Mba Yulia, karena beliau sedang pergi.


Makasih atas ordernya ya Mba. Mudah2an kuenya berkenan.

(When I was on delivery for Mba Evi's Cup Cakes, there was incoming sms on my smart phone asked me about my cakes. The sender of the sms was Mba Yulia who asked me if I could make The Cars Cake made of fondant or plastic icing for his son's 3rd birthday, Fayyaz. It was really surprised me when I knew that Mba Yulia lived near my house. Oh My God, how small the world is....

Although I never made The Cars Cake before but I said ok for Mba Yulia's order since I knew it was a challenge to improve my baking skill so who's affraid, I said to myself.

Honestly, when I made this cake I found a lot of difficulties coz I never made carving cake like that before and in addition at the same time both of my children were in the bad mood so I almost desperate while decorating the cake. But I was so lucky coz I got many supports from my husband who helped me to be my QC. He gave so many critics and advice for the car cake's shape so I finnally got the simetric and right form of the cake. Thanks God, after all I can make it and my son, Farizi, even asked me to make similar cake for his following birthday on December, 20.

Unfortunately when I delivered the cake to Mba Yulia's house I couldn't meet her since she wasn't at home. But anyway, thank you very much Mba Yulia for your order and I hope the cake meet your expectation....)

0 komentar: