My blog reader, masih ingat kan dengan sang Rainbow Garden Cup Cakes yang dipesan oleh Bu Mey pada postingan saya sebelumnya ??? Pasti masih ya wong masih anget gitu hehe. Nah Bu Mey mengambil pesanan Rainbow Garden Cup Cakes tersebut pada Selasa pagi kemarin (rencana awal sih mau diambil Senin sore atau malam tapi ternyata gag jadi) dan membawa sang cup cakes berkelana sampai kantor Armina di Salemba. Sang Cup Cakes yang tadinya dipesan untuk anak tercinta rupanya menarik hati kawan2 beliau di sana dan habis diperebutkan. Supaya sang anak gag ngambek, akhirnya Bu Mey memesan lagi cup cakes yang sama pada saya dan akan diambil pada Hari Kamis. Kebetulan banget salah seorang rekan TDA saya juga memesan cup cakes yang sama jadi saya bisa sekalian bikin.

Lantaran semua perabotan baking saya ada di rumah so mau gag mau saya harus mengambilnya dulu dan baru memulai baking setelah menidurkan si dd Fylza. Tau sendiri dong kalau punya anak yang 'ababil' alias anak bayi labil hehehe mesti pinter2 ngatur strategi dan manajemen per-bakingan alias harus siap ngebut nge-baking setelah 'sang jagoan' tidur.

Nge-bakingnya sih lumayan sukses nah pas mulai menghias barulah ada hambatan sedikit karena sang QC sudah bangun dan mulai mengontrol pekerjaan sang chef mulai dari mengecek fondan alias ikut2an menggiling fondan, mengecek rolling pin alias ngerebut rolling pin yang lagi dipake sang emak, mengecek fondant ejector alias ikutan mainin alat-alat yang lagi dipake menghias sampai mengecek cup cakes yang sudah ditutup fondan dengan rapi alias ngacak-ngacak hasil karya sang emak hehehe...Pengen marah sih tapi daripada SIM alias Surat Izin Mem-baking halah maksa bener yuah dicabut akhirnya terpaksa deh membiarkan si dd ikutan ngerjain order bareng saya :).

Selain meng-QC setiap kali ngerjain orderan si dd juga seringkali ikutan bantuin mamanya ngedit gambar di photoshop sampai ikutan nge-blog bareng. Ternyata kedua anak tukang kue ini sama2 pengen jadi hacker kali ya hehe. Soalnya anak-anak saya gag seperti anak2 lainnya yang gemar nonton TV, mereka malah nonton TV ala kadarnya banget tapi sangat addict sama yang namanya lap top. Sang kk lebih parah, kalau sehari aja gag main lap top bisa bad mood seharian.

Satu hal lagi yang bikin sang tukang kue harus menahan rasa sabar adalah ketika hasil karya sudah bertengger dengan manis siap untuk diabadikan eh sang kamera digital tiba2 ngambek gag mau menghasilkan gambar yang bagus dah gitu baterenya drop melulu dan akhirnya mati total. Ups jadi ya mohon maaf kalo tukang kuenya jadi curhat begini dan gag bisa menghasilkan foto yang okeh kali ini. Maap banget ya my blog reader.

2 komentar:

etikush mengatakan...

cupcakesnya bagus, kayaknya enak2...
hmmm... slurp...

yamiyummy mengatakan...

@ etikush : yuk cicipin hehehe....