Salah satu petuah yang saya dapatkan di TDA untuk meleverage bisnis adalah dengan memperbanyak silahturahmi. Katanya sih silahturahmi membuka pintu rezeki. Bener nggak ya ? Setelah saya beberapa kali melakukan experimen ternyata hasilnya memang 100 % benar.

Terus terang banyak sekali orderan yang datang berkat silahturahmi. Saya sering mengunjungi kerabat atau teman2 baik dari pihak saya maupun dari pihak suami. Silahturahmi selain mempererat hubungan juga ternyata secara tidak langsung merupakan bentuk promosi yang sangat efektif hehehe...Dan bagi saya pribadi bisnis bukan sekedar masalah profit semata tapi lebih kepada sesuatu yang memberi kepuasan hati dan kebahagiaan karena dapat membahagiakan orang lain dengan apa yang saya bisa dan miliki.

Sejak anak saya masuk sekolah saya banyak memiliki kenalan2 baru. Dari ajang ngobrol ngalor ngidul akhirnya banyak juga yang akhirnya tahu tentang usaha kue saya ini. Dari online saya kemudian mulai tergiur untuk memperluas jaringan secara offline. Nah orderan yang satu ini datang dari salah satu orang tua teman sekelas anak saya, Bu Lia yang salah satu anak kembarnya, Atina, sekelas dengan Farizi anak saya. Kebetulan nenek Atina pada awal2 sekolah sering menghabiskan waktu dengan saya sambil menunggui anak sekolah.



Mama Atina memesan sebuah black forest dengan wording Happy birthday to Ayah. Dekor diserahkan sepenuhnya pada sang tukang kue. Kalau dengar kata terserah dari calon customer biasanya itu bikin saya jadi punya kebebasan untuk mendekor kue sesuka hati walau tetap tidak boleh melanggar pakem khas black forest.

Nah inilah hasil karya black forest saya untuk keluarganya Atina. Makasih atas orderannya ya, mudah2an berkenan. Amiin.

(In business, networking means everything. For me networking means so much. I always happy to know new people from different backgrounds since it is such an easy way to leverage my business. Many new peoples that become my friends means I can increase my business and make my brand going strong. And since my lil' son entered his kindergarten, I have known the other moms of my lil' son classmates. They are so warm and friendly and many of them then became my customers.

This order came from one of my son's classmate's mother, Mrs. Lia. She ordered a black forest. She only gave me a request for wording "Happy Birthday to Ayah/Daddy" and the rest was up to me. So, I decorated the cake with whipped cream, chocolate shreded, red cherries and chocolate sticks to cover the round side of the cake.

Hope Mrs Lia and Family liked this cake. Thanks for your order, Mrs Lia...)

0 komentar: