Mau tau nggak makanan favorit anak sulung saya ??? PIZZA!!! yup pizza....Makanan asli Italia ini memang jadi favoritnya anak laki2 saya, Farizi. Waktu masih dalam perut aja dia udah maksa saya ngidam pizza terus hehehe...

Terus terang Farizilah yang selalu memotivasi saya untuk lebih mencintai dunia kuliner. Ia biasanya selalu memberi saya ide masakan apa yang mesti saya taklukkan. Dia selalu memberi saya 'challenge' untuk membuat makanan yang ia suka dan yang ia tahu kalau makanan itu lumayan menguras kocek kalau dibeli tiap hari jadi dia meminta saya untuk membuat sendiri di rumah. Sebagai QC tentunya ia akan segera bertugas menjadi orang pertama yang mencicipi hasilnya dan bila ia berkata hasilnya enak maka seluruh rasa capek saya pasti langsung menguap hehehe....

Seperti pizza ini akhirnya saya memberanikan diri membuat sendiri di rumah dengan beberapa modifikasi tentunya yang disesuaikan dengan bahan2 yang ada di rumah. Jadi pandai2nya saya aja memaksimalkan bahan yang ada tetapi tetap nggak mengurangi kelezatan rasa aslinya.

Cara membuatnya simple kok dan dijamin anti gagal walau untuk seorang pemula sekalipun. yang penting lakukanlah dengan sabar dan penuh cinta. Hasilnya pastilah sepotong pizza lezat bertopping mix antara daging dan sayur serta keju yang gurih dan sebutannya apalagi kalau bukan pizza yang yummy....

Btw, kalau ada bahan yang merupakan pakemnya pizza yang gag saya pakai jangan protes ya, kan judulnya aja pizza a la YamiYummy jadi ya suka2nya saya ajah :D............


Pizza a la YamiYummy (untuk 6 buah)

Resep :

Bahan Kulit Pizza :
225 gr terigu protein tinggi (cakra kembar)
1 sdt ragi instan
1 sdt gula pasir
150 ml air es
1/2 sdt garam
2 sdm minyak

Bahan Topping :

2 sdm mayonaise
3 sdm saos tomat (bila suka pedas bisa ditambahkan saos sambal)
1/2 buah paprika merah
1/2 buah paprika hijau
1 buah bawang bombai ukuran kecil
2 lembar daging sapi burger/smoke beef
2 buah sosis
Keju parut secukupnya untuk taburan

Cara membuat :
1. Campur terigu, ragi instan dan gula pasir lalu diaduk rata. Tambahkan air es, uleni sampai kalis
2. Tambahkan garam dan minyak. Uleni sampai menjadi adonan yang tidak lengket di tangan.
3. Biarkan adonan selama 20 menit atau sampai mengembang 2 kali lipat
4. Bagi adonan menjadi 6 bagian. Bentuk bulat, tipiskan dengan bantuan rollin' pin
5. Panggang dalam oven selama 15 menit
6. Keluarkan kulit pizza dari oven. Olesi dengan campuran mayonaise dan saos tomat. Tambahkan bawang bombai, paprika merah dan hijau, daging asap serta sosis. Beri taburan keju parut
7. Panggang lagi dalam oven selama 30 menit atau sampai matang

Taraaaa jadi dech..Yuk kita cicipi bareng2.....

0 komentar: