Akhir-akhir ini saya sedang tak banyak orderan kue. Bukannya udah tutup dapur atau pensiun jadi tukang kue. Nggak sama sekali. Sejak punya baby lagi otomatis waktu saya banyak tersita untuk mengurus sang bayi mungil yang begitu lucu dan menggemaskan sehingga tanpa terasa waktu tau-tau habis untuknya.

Diantara waktu senggang, saya juga mesti menghandle usaha furniture saya (www.de-moris.com) dan mesti mengurus anak yang satunya lagi yang setiap hari harus diatur makannya, dibantu mengerjakan pr, disediakan berbagai keperluan sekolah dan dituruti permintaannya bila ia ingin dibuatkan sesuatu. Tapi terus terang saya masih bersemangat kok kalau ada yang mau order kue hehehe soalnya udah kadung cinta sama baking siyyy. Kuncinya tentu manajemen waktu yang baik...


Nah, kali ini saya mau mempersembahkan hasil masakan saya buat my beloved hubby yang chubby xixixi...Mantan pacar saya ini paling suka masakan tradisional apalagi yang pakai sambel extra pedeusss....Nasi bakar ini adalah salah satu menu favoritnya. Bikinnya agak dimirip2in sama menu nasi bakar yang biasa kami makan di foodcourt Bekasi Trade Centre a.k.a BTC. Hehehe gara2 nasi bakar ini program dietnya jadi gagal dechhhh....

Resep :

Sayur Asem a la YamiYummy

Bahan-bahan :
1 bungkus sayur asem (versi tukang sayur keliling di rumah saya perbungkus harganya 2 rb)
1 buah jagung manis
2 lbr daun salam
1 ruas lengkuas dimemarkan
garam dan gula pasir secukupnya (sesuai selera)
Air secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
2 buah bawang merah
3 buah cabe merah keriting
1/2 bungkus kecil terasi udang (saya pakai yang merek ABC)

Cara membuat :
1. Siangi sayuran, pisahkan antara sayuran yang keras dan lunak.
2. Didihkan air. Masukkan bumbu yang dihaluskan, daun salam dan lengkuas serta sayuran yang keras (pepaya, labu siam, melinjo, kacang tanah, jagung manis dan biji asem). Masak sampai sayuran agak lunak. Masukkan sayuran lunak (kacang panjang dan daun melinjo). Tambahkan garam dan gula. Masak sampai matang.
3. Angkat dan sajikan hangat

Resep Nasi Bakar Teri Medan (untuk 2 porsi) :

2 porsi nasi putih hangat
1/4 ons teri medan, goreng sampai kecoklatan
daun pisang dan tusuk gigi untuk membungkus

Cara membuat :
1. Masukkan nasi hangat ke dalam daun pisang, tambahkan teri medan, bungkus lalu semat dengan tusuk gigi
2. Bakar di atas kompor atau bisa menggunakan wajan datar. Bakar sampai kulit pisang agak kering (atau sesuai selera untuk tingkat kegosongannya :D)
3. Sajikan hangat bersama dengan teman2nya (sayur asem cs...)

0 komentar: