Punya anak yang sedang dalam masa pertumbuhan memang pastinya memaksa saya sebagai ibunya untuk kreatif dalam menyajikan masakan yang disenangi olehnya sekaligus yang bergizi juga. Susah-susah gampang ternyata. Tapi berhubung saya memang suka memasak maka saya jadi makin rajin bereksperimen di dapur untuk menghadirkan menu2 yang disukai anak2 saya.

Baked Potato with Brocolli 'n Cheese termasuk makanan yang sarat gizi buat anak2 karena menggunakan sayuran dan susu. Karena anak2 biasanya suka paranoid bila melihat sayuran maka saya berusaha menyajikannya dengan spesial bak food stylist profesional.
Alhamdulillah anak saya ternyata suka walau teteup sayurannya gag disentuh :(.......

Para mommy yang pengen ikutan nyoba bisa dikutip resepnya sbb :



Baked Potato with Brocolli 'n Cheese

Resep :

3 bh kentang ukuran sedang
11 kuntum brokoli (2 untuk garnish dan 9 untuk baked potatonya)
3 sdm margarin (2 sdm buat bikin saus dan 1 sdmnya buat goreng sosis dan mix vegetable)
2 sdm terigu
250 ml susu cair
60 gr keju cheddar parut (sisakan sedikit buat taburan yaa)
garam dan merica bubuk secukupnya
Mix vegetable buat garnish secukupnya
2 bh sosis

Cara membuat :
1.Kentang disikat dan dicuci bersih. Tiriskan, tusuk2 pakai garpu lalu panggang dioven kurang lebih 1,5 jam atau sampai matang. Manggangnya harus sabar karena butuh waktu yang lama. Kentang dibolak balik secara berkala
2. Buat saus putihnya : Lelehkan margarine, masukkan terigu, aduk rata, tuangkan susu sedikit sedikit sambil di aduk cepat. Masukkan keju parut, garam dan merica. Masak sampai meletup-letup. Sisihkan.
3. Brokoli direbus sebentar saja dalam air mendidih (jangan lama2 biar vitaminnya masih terjaga dan tetap berwarna hijau)
4. Rebus mix vegetable sebentar aja lalu tumis pakai margarin. Sisihkan
5. Tiap sosis dipotong 2 bagian dan kerat membentuk bunga, goreng sampai matang, sisihkan
6. Kentang yang telah matang dikerat melintang lalu dipencet sehingga merekah. Taruh dalam piring saji. Tambahkan saus putih diatasnya, tambahkan brokoli, siram dengan sisa saus. Taburi keju parut.
7. Sajikan bersama garnishnya (brokoli, sosis dan mix vegetable)

0 komentar: