Kue ini dibuat untuk Ibu Mertua saya yang tercinta yang biasa dipanggil Mbah Uti oleh para cucunya. Kuenya sederhana aja karena lagi gag punya banyak waktu dan lagi pengen yang seger2. Kuenya berupa 2 lapis sponge cake coklat dengan lapisan whipped cream dan irisan jeruk mandarin. Dekornya pakai whipped cream, jeruk mandarin kalengan serta coklat leleh yang dibentuk gag karuan hehehe.

Sayangnya waktu ke TBK langganan whipped cream Rich andalan lagi kosong stoknya sehingga terpaksa pakai whipped cream bubuk. Ternyata hasilnya rada2 mengecewakan. Untung buat konsumsi pribadi kalo nggak pasti customernya bisa complain tuch :(.

Pembuatan kue ini sendiri juga pake cerita hampir gagal segala, maklum masih teteup amateur chef hehehe. Pas dibalik dari loyang eh bagian bawah kue malah banyak yang ketinggalan di loyang sehingga bentuk kuenya jadi gag karuan banget. Untung tukang kuenya banyak akal jadi dengan mantra : sim salabim jadi apa prok prok prok-nya Pak Tarno akhirnya sang kue bisa berwujud cantik lagi :). Suami sempat komentar, " Kuenya diketok magic ya kok sekarang jadi utuh lagi ??". Hihihi padahal suara ketok ketok yang tadi dia dengar tuh suara saya lagi ngebuka kaleng jeruk mandarin dan bukan lagi ngetok magic kuenya. Ahhh ada2 aja siyy sayy.

Walau dekornya agak menyedihkan tapi rasanya teteplah Yummy hehehe. Pokoknya pas makan nggak cukup kalo cuma sepotong aja apalagi buat ibu yang sedang menyusui kayak saya gini. Yawdahlah lupakan dulu program diet kalo ada kue yang senikmat choco mandarin ini wkwkwkkkk.

0 komentar: