Hai hai hai barbie cake datang lagii. Asal tau aja ya para pembaca setia blog saya (hehehe ke-ge-er-an mode on) saya sangat suka bikin kue yang satu ini. Mau tau kenapa ? Soalnya kue ini kelihatan so different, so cute, so impressed, dan sok tau hehehe...Kue ini sepintas kelihatan sangat istimewa dan beda dari kue ultah yang biasa beredar dipasaran. Padahal bikinnya gampang banget dan ngedekornya sangat simple dan cepat. Setelah jadi, taraaaaa semua mata anak perempuan kelihatan berbinar2 berharap kalau kue itu adalah untuk mereka.



Kue ini orderan spesial untuk Fani yang merayakan ultah tiap tanggal 3 November. Walau sudah beranjak ABG namun kayaknya sah2 aja barbie jadi kue ultahnya.

Oh ya, basic cake untuk barbie cake ini menggunakan brownies kukus dan didekor full fondan. FYI, untuk kue2 yang akan didekor dengan fondan usahakan basic cakenya yang bertipe butter cake atau cake yang dikukus karena bila menggunakan sponge cake atau kue2 yang bertipe lembut terus dibebankan hiasan fondan yang berat maka kuenya akan keberatan dan bisa amblas.

Menghias sang barbie merupakan keasyikan tersendiri bagi saya walaupun harus membuat bunga2an yang kecil2 banget. Belum lagi untuk membuat 2 buah mawar yang berarti saya mesti membuat 22 buah bulatan kecil2 dan kemudian dipipihkan dan dibentuk mawar. Tapi after all semuanya worthed kok dengan binar mata sang birthday girl yang bahagia mendapat birthday cake impiannya.



Happy birthday ya Fani. Wish u all d'best dechhh...

0 komentar: