Rutinitas saya tiap hari semenjak berkarir dari rumah adalah mulai membuka lap top setelah sang suami berangkat kerja sekitar jam 1/2 6 pagi. Jadi saya mulai bekerja sejak pagi2 sekali. Soalnya harus kerja sebelum Farizi bangun tidur. Kalau sang anak udah bangun wah alamat susah banget mau konsen kerja. Udah gitu sang bocah umur 4 tahun itu sudah lap top addicted jadi kadang rebutan lap top dengan saya. Walau dia sudah diberi wewenang sebuah lap top oleh papanya ternyata dia masih suka ngerebut lap top saya. Mungkin kalau nggak nggerecoki mamanya kerja kurang afdol kali yeee.

Namun entah kenapa hari ini saya males banget mengecek email masuk pada pagi hari. Nggak tahu kenapa hari ini bawaannya ngantuk. Jadi setelah suami berangkat ke kantor saya langsung kembali merebahkan diri ke atas tempat tidur dan mulai melanglang mimpi tak lama kemudian. Jam kerja saya agak molor hari itu. Bayangkan aja udah hampir tengah hari baru saya memulai jam kerja rumahan saya.

Hari ini saya rada2 linglung soalnya banyak banget kerjaan yang harus diselesaikan berhubung sang asisten sudah back to kampung alias mudik jadi semua kerjaan rumah otomatis jadi tanggung jawab saya. Jadi ketika ada email masuk dari temen lama saya semasa kuliah di IPB dulu mengorder kue untuk sore hari saya langsung gubraks..Oh ya, sang teman itu langsung ngiler pas saya posting gambar kue vanila sponge cake bertabur keju cheddar parut di facebook saya dan langsung minat buat mengorder tuh kue. Waduh gimana nih sempat nggak ya bikin kue plus dekor hanya dalam waktu 4 jam saja ?

Tengah hari bolong pas para cowok sholat jum'at saya langsung ngacir ke TBK karena ada beberapa bahan kue yang kurang. Sempet kesel sama pelayan di TBK yang lelet banget melayani pembeli sebelum saya. Untung sang empunya TBK yang tadinya asyik tidur bangun dan langsung saya todong untuk melayani pembelian saya. Balik ke rumah saya sempet2nya ngegosip dulu sama kakak ipar soal hadiah undian yang saya dapatkan. He he he kayak mimpi aja hari gini dapet mobil gratis. Beneran nggak ya ??? Insya Allah beneran deh soalnya saya butuh banget kendaraan buat mendukung usaha kue saya ini. Suka sedih sih kalo pas harus mendelivery pesenan dalam jumlah banyak dan harus pakai taksi. Weleh berat diongkos boo.

Setengah hari itu saya pontang panting dari dapur ke ruang tamu ke kamar dan balik ke dapur lagi. Pas asyik manggang sang anak merengek minta makan. Ya udah saya buatin dulu requestnya mie balita. Rada penasaran sama hadiah undian so saya mengontak pihak penyelenggara. Hari gini kan mesti waspda soalnya banyak penipuan gitu. Saya sih nggak terlalu berharap banyak karena takut kecewa aja. Eh ternyata beneran saya menang. Tau nggak saking nggak percayanya mie yang sedang saya masak hangus karena airnya kering dan kue yang sedang dipanggang nyaris mengalami nasib serupa.

Akhirnya jam 1/2 6 sore kue tercinta sudah bertengger rapi selesai di make up. Tinggal beres2 rumah dulu berhubung sang kawan lama berniat mengunjungi saya sekalian mengambil kuenya. Tapi kok ditunggu sampai malam nggak juga datang. Akhirnya sms-an. Dan ternyata saya salah pengertian karena tuh kue harusnya buat hari Sabtu dan bukan buat hari ini. He he he dasar lang ling lung. Ya udahlah mau gimana lagi. Terpaksa sang vanila sponge cake with cheddar cheese masuk ke kulkas dulu yaaa....

(I usually start my working hour in the early morning. That's my daily routine since I be a working at home mom. I always work very early since I have to work before my son, Farizi, wake up from his sleep. I couldn't work effectively if he disturbed me and I think he likes to disturb me whenever he has a chance to do it. Farizi is still 4 years old but he is addicted to lap top so much and he often use my lap top eventhough he has his own lap top.

Today I feel so lazy. After my husband went to his office I back to my bed and slept again. I started my work very late in the middle of day and was so surprised when I checked my email and received an order from my old friend. I met her when we studied at Bogor Agricultural University. She's one of my best friend. When she saw my posting about the vanila sponge cake covered by cheddar cheese in my facebook she got tempted. She asked me to make this cake and she will take it at the evening. I thought she wanted to take at Friday evening and It was mean I had to make a cake with it's decoration just in 4 hours. Was it possible for me, I wasn't sure.

At the 5.30 pm the cake was finished but I wondered why my friend hasn't come yet. I try to contact her and I got so shock when I finnaly knew that she supposed to come tomorrow evening not this evening. Wow there was missunderstanding but that's ok. That's my fault and the cake has to get into refrigerator first. How could be like this Yami......)

0 komentar: