Versi Shvoong dapat dilihat di http://bit.ly/11G2xBZ



Seni lipat daun sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia yang terwujud dalam bentuk aneka wadah saji dan dekorasi upacara adat. Keindahan seni melipat daun merupakan sumber ide yang tak ada habis-habisnya untuk mengembangkan tampilan di bidang lain, misalnya bidang kuliner. Penyusunan buku ini didasari oleh keinginan penyusun yaitu Lilly T. Erwin untuk memperkenalkan serta mempopulerkan suatu melipat, menghias, dan merangkai daun pisang menjadi tidak hanya suatu bentuk hiasan yang mempunyai daya tarik tersendiri tetapi juga mempunyai nilai lebih lainnya.

Berdasarkan pengalaman penyusun, seni lipat daun mempunyai peluang yang cukup besar dalam dunia usaha, khususnya jasa boga. Keterampilan ini juga berguna bagi mereka yang bergelut pada bidang pendidikan khususnya yang berkaitan dengan boga dan seni dekorasi.  Seni lipat daun begitu menantang mereka yang suka mengembangkan daya kreativitasnya sehingga wadah antaran biasa akan menjadi unik dan cantik.

Kebutuhan akan wadah antaran dengan tampilan unik tradisional yang menawan sangat disukai masyarakat Indonesia yang telah terbiasa saling mengantar makanan sebagai tanda kasih kepada keluarga dan handai taulan tidak hanya pada hari-hari besar saja.

Buku ini berisi tips penting dalam memilih, menggunakan dan mempertahankan kesegaran daun pisang sebagai bahan utama, memperkenalkan alat-alat yang dibutuhkan untuk seni lipat daun ini, menginformasikan bagaimana cara membungkus stereofoam dengan lipatan daun, memperkenalkan aneka jenis lipatan daun, memperkenalkan beberapa aplikasi lipatan daun dalam aneka jenis wadah antaran serta membagi aneka resep penganan isi wadah antaran.

Dengan mempraktekkan isi buku ini maka pembaca dapat membuat wadah antaran yang unik karena diaplikasikan seni lipat daun sehingga tampilannya akan lebih akraktif dan istimewa.




(Tulis sendiri review/ringkasan buku-buku favorit anda dan dapatkan dollar sebagai bayarannya, buruan gabung. Klik http://www.shvoong.com/aff-BAA59/)

0 komentar: