Bulan Agustus 6 tahun yang lalu jadi bulan yang paling bersejarah buat saya dan suami karena di awal bulan kemerdekaan Indonesia ini kami juga memproklamirkan kemerdekaan kami dari rasa ragu untuk menempuh jenjang ikatan suci pernikahan. Dan ternyata bukan kami saja yang akan mengenang Bulan Agustus sebagai bulan paling indah dalam hidup kami. Mantan bos suami kebetulan akan menikahkan anak sulungnya di awal Agustus ini. Untuk seserahan kepada calon mempelai wanita maka sang adik (Mba Indri)memesan 3 buah cake dari YamiYummy, sebuah edible image cake, sponge cake pandan keju dan sebuah brownies kukus besar.



Karena pesanannya terbilang mepet maka edible imagepun terpaksa nggak dipesan ke Mba Vita melainkan ke sesama anggota TDA Bekasi yaitu Mas Ismed yang kondang dengan Coklat Mentari-nya (beliau salah seorang seleb di TDA Bekasi xixixi). Dengan bantuan Mas Ismed inilah akhirnya saya bisa menyelesaikan pesanan istimewa nan dadakan ini (thanks ya mas...).



Pengerjaan kuenya dimulai dari Hari Senin dan tidak bisa selesai seharian karena sang anak tiba2 rewel dan jatuh sakit sepulang sekolah. Terpaksa perhatian harus terbagi-bagi. Sang tukang kue amatir inipun harus melewati 'hard monday' dengan aktifitas sejak pagi mengantar anak sekolah, ngacir untuk ngambil pesanan edible image ke Kranji, jemput sekolah, mengurus anak dulu dan setelah itu langsung bertempur habis2an dengan telur, terigu, mentega dkk. Kue yang tersisa yang belum sempat dibuat tinggal sponge cake pandan dan terpaksa harus dipending besoknya.

Selasa pagi selepas suami berangkat ke kantor langsung deh saya terbang ke dapur menyiapkan perbekalan untuk membuat sponge cake pandan. Kebetulan hari itu sang anak sakit dan absen masuk sekolah jadi saya bisa punya waktu lebih banyak untuk menyelesaikan kue pesanan.

Mungkin karena terlalu banyak yang jadi beban fikiran tukang kue amatiran ini eh akhirnya ngalamin juga kena kutukan kue bantet. Sponge Cake Pandan yang dengan susah2payah dibuat sejak Selasa pagi ternyata bantet dengan suksesnya. Padahal siang itu semua kue rencananya harus sudah selesai dibuat dan didekor. Lirik jam sudah jam 1/2 2 siang. Timbang menimbang akhirnya saya memutuskan untuk membuat kue pengganti karena nggak mungkinkan sang kue bantet itu yang dihaturkan ke customer. Dan ya itulah resiko seorang tukang kue amatiran hehehe..

Ketika adonan sponge cake pandan telah bertengger dengan manis di oven sayapun mulai mendekor edible image cake. Sempat mati ide juga karena ternyata warna untuk buttercreamnya ternyata 'nggak keluar'. Wih memang harusnya tuh butter cream di peram dulu tapi si tukang kue ini memang buandel karena kebanyakan urusan hehehe. Akhirnya inilah best effort saya untuk pesanan Mba Indri di Bogor. Mudah2an berkenan dan order kembali. Amiiinn. Alhamdulillah juga ternyata sponge cake pandannya juga sukses dan mudah2an juga disukai....



(August is always special for me and my husband since we got married in this month 6 years ago. What a romantic and unforgetable month for us. We will celebrate our 6th anniversary on August 3. Actually we never had a special party for that moment. But for us the important thing wasn't the party but the meaning of our togetherness so far and we thank God for gave us all of the happiness, ups and downs during our 6 years.

One of my husband's ex boss' daughter (Mba Indri) ordered me 3 cakes for her brother who will get married on August 2. She ordered steamed brownie, Pandan Sponge Cake and Edible Image Cake. She asked me to delivered the cakes on Tuesday night since they will bring the cakes on Wednesday morning. She was really sorry for giving me short time to finish all of the cakes. For edible images I ordered from my friend (Mas Ismed) who joined the TDA also. But I had to pick them up to his house at Kranji to get them asap coz I got so little time to do the cakes. So I started to make the cakes from Monday afternoon after picked my son up from his school and I got planned that all of the cakes will be baked within 1 day.

Last monday was my hectic day since my son got sick at same day. I just cancelled the pandan sponge cake to give my son more attention. But when I made it at the next day, the cake was not well baked. Ups, it was mean I have to bake another one. Ouch what a day....

Fortunately Farizi wasn't go to the school on Tuesday so I got more time to 'fight' with the cakes hahaha...At 1.30 pm I bake another Pandan Sponge Cake and pray to God that it will be well bake.

Yeach finnally everything was well done and at the evening I was going to the Bogor with my husband and my lil' son delivered the cakes. Hope Mba Indri and family will like the cakes..Thanks for your order, Mba Indri. Hope we can make another business some other time...)

0 komentar: