Ada suatu ritual khusus dalam keluarga saya, yaitu kami selalu berkumpul tiap kali ada anggota keluarga yang berulang tahun. Moment kebersamaan ini sangat menyenangkan buat saya karena disela2 kesibukan pasti kami akan meluangkan waktu sejenak untuk berkumpul, makan2 dan berbagi segala hal bersama2.

Sejak memutuskan menjadi tukang kue amatiran dan untuk memperbanyak jam terbang dalam membuat kue maka tiap kali ada moment ulang tahun keluarga saya akan selalu dengan senang hati menjadi donatur untuk kue ulang tahun. Nggak tahu kenapa tapi saya tuh senang banget membahagiakan hati orang2 tercinta dengan kue2 yang lezat dan berpenampilan cantik. Walau capek dan kadang harus membuat kue dalam kondisi sakit tapi reward yang saya dapat berupa wajah2 bahagia, wajah2 terharu dan pujian akan kelezatan kue seakan jadi penawar yang sangat hebat. Dan bukan itu aja, semua itu seakan semakin menjadi candu buat saya untuk semakin memperdalam dunia masak memasak.

Hari senin kemarin dua orang ipar saya (kakak dan adik) sama2 berulang tahun. Berhubung saya ingin mensyukuri semua anugerah dan rezeki yang telah diberikan Allah SWT maka sayapun berinisiatif untuk menawarkan perhelatan sederhana acara syukuran untuk ulang tahun kedua ipar saya tsb di rumah.

Menu utama berupa ayam bakar saya pesan aja di tukang ayam bakar langganan sementara BDCK nya saya buat sendiri yaitu Brownies pandan cheese dengan dekor sederhana yaitu keju cheddar plus cherry merah. Sebagai tambahan saya juga membuat puding coklat dan risoles ragout daging.

Dan pesta sederhana itupun berlangsung dengan penuh khidmat dan penuh rasa haru.

Selamat ulang tahun Mba Lili dan Rita. Semoga kalian berdua selalu dalam lindungan Allah SWT, murah rezeki, sehat selalu dan sukses dalam kehidupan kalian. Amin.

(I made such a kind of simple party for my sisters in law last Monday. Eventhough I wasn't in a good health but as I want to make them happy then I made that event.

As birthday cake I made Pandan cheese brownie. I also made chocolate pudding and Risoles ragout.

I always enjoy time that I spent among my family. We usually spent times together especially in each birthday of family's member. As I am an amateur chef then I usually make a birthday cake for a gift. I always want to make everyone happy with my cakes. That's the priceless reward for me.

Happy birthday for Mba Lili and Rita. Wish you all the best in your life).

0 komentar: